Toilet Umum dengan design unic - Jepang


Hello gan! Selamat datang di thread sederhana ane Kali ini kita bakalan bahas salah satu dari sekian banyak hal keren yang ada di Jepang. Toilet umum! Beberapa dari agan pasti tau kan toilet itu apa dan pastinya udah pernah ke toilet umum kan?

Di Jepang, pemerintahnya sangat memperhatikan kesehatan dan masalah sanitasi masyarakatnya. Mereka menyediakan fasilitas toilet umum yang super duper keren banget! Bahkan di Negara maju lain semacam Amerika gak ada nih yang kayak gini gan.. Langsung aja 

cekidot!




ScreenShot



Ini dia papan toiletnya. Toilet ini available 24 Jam. Jadi gak usah khawatir kalo mules tengah malem



Ini penampakan toiletnya dari luar. Penempatan toilet emang sengaja kecil gitu gan, supaya gak boros lahan. Dan gak terlalu dibuat seperti toilet, agar terkesan lebih enak dipandang.



Nah ini petunjuk penggunaan toilet. Ada 3 tombol. Tombol 1 untuk buka toilet, setelah toilet terbuka jangan lupa dikunci. Kalo gak 15 menit kemudian toiletnya bakalan kebuka



Nah ini ketiga tombolnya. Fungsinya nanti ane jelasin satu2 ya



Tekan tombol 1, pintu toilet otomatis akan berputar dan menutup area luar. Ini penampakan dari luar gan



Tekan tombol 2, maka dudukan toilet akan keluar sambil di cuci oleh mesin menggunakan sikat (yang ada di ujung lubang tempat keluarnya dudukan toilet) dan dibasuh menggunakan air antiseptik, jadinya higienis bersih dari kuman / bakteri



Jangan lupa buat kunci toiletnya gan, kalo gak nanti setelah 15 menit bakalan kebuka otomatis. Nah, bayangin lagi asik2 BAB eh kebuka pintunya... Pasti panik!



Nah ini penampakan toiletnya dari dalem gan



Nah kalo udah selesai pake toiletnya, jangan lupa tekan tombol flush. Maka toilet akan otomatis membasuh kotoran agan dengan air antiseptik. Dudukan toilet bakalan masuk lagi ke toiletnya (kembali melewati lubang dengan sikat) jadi otomatis kesikat lagi, dan dibasuh air antiseptik lagi  bersih banget gan!



Terakhir, tekan tombol 3. Maka pintu otomatis akan terbuka dan ruangan akan disemprot oleh pewangi ruangan (yang juga mengandung antiseptik pembunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan bau)

Keren banget kan gan? Harapan ane semoga suatu hari nanti Indonesia bisa seperti ini (meski imposible banget sih