Tempat Ibadah palestina Di bakar Massa

Lagi, Tempat Ibadah di Palestina Dibakar Massa

TEPI BARAT - Setelah kemarin sebuah rumah ibadah dibakar di Tepi Barat, hari ini aksi serupa juga terjadi. Kecurigaan jatuh kepada kelompok esktrimis Yahudi, yang melakukan serangan serupa kemarin.

Gubernur Ramallah Laila Ghanam mengatakan, pelaku menyiram bensin tempat ibadah yang berada di Desa Burqa. Tidak lama kemudian pelaku pun menyulut api di tempat ibadah itu.

Selain membakar, pelaku juga mencoret tembok bangunan dengan tulisan Ibrani. Coretan itu bertuliskan "war" atau "perang" dan "the Yitzhar Group" yang dikenal sebagai kelompok pemukim Yahudi yang dikenal radikal. Demikian diberitakan the Washington Post, Kamis (15/12/2011).

Pihak militer Israel mengatakan kursi dan meja dari tempat ibadah tersebut dikabarkan hangus terbakar. Tetapi tidak dijelaskan kerugian yang diakibatkan lewat aksi ini.

Beberapa tahun terakhir, pasukan keamanan Israel menghancurkan dua bangunan pemukiman Yahudi yang tidak memiliki izin di sekitar Tepi Barat. Bangunan ilegal ini didirikan di wilayah yang disebut Mizpe Yitzhar.

Meningkatnya serangan telah menimbulkan pandangan bahwa pihak Israel tidak sungguh-sungguh mengatasi para ekstrimis yang berada di Tepi Barat. Padahal, insiden serupa kerap terjadi selama dua tahun terakhir.

Rabu kemarin, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyetujui langkah keras untuk mengatasi para ekstrimis ini. Hal tersebut dilakukan setelah sebuah pangkalan militer Israel turut menjadi korban serangan mereka.

by http://berita.plasa.msn.com