Arsenal Berjumpa Milan

Partai seru antara wakil Inggris dan Italia bakal terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Dalam drawing yang digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (16/12) siang waktu setempat, dua klub elite Liga Premier, Arsenal dan Chelsea, akan bertemu dengan dua wakil Serie A Italia: AC Milan dan Napoli.

Acara drawing itu sendiri dipimpin Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino, dan Direktur Kompetisi, Giorgio Marchetti, dan dibantu dua ambassador untuk final 2012 di Muenchen dan Bucharest, Paul Breitner dan Miodrag Belodedici.

Dua klub muncul pertama, yaitu juara Grup G Apoel Nicosia yang akan berhadapan dengan klub Ligue 1, Olympique Lyonnais. Setelah Apoel vs Nicosia, muncullah dua pertandingan antara klub Inggris dan Italia. Partai selanjutnya adalah antara Bayern Muenchen dan Basel yang secara mengejutkan menyingkirkan Manchester United.

Lalu, juara bertahan Barcelona akan ditantang wakil Bundesliga lainnya, Bayer Leverkusen. Sementara itu, klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid mendapat undian yang menguntungkan dengan bertemu dengan wakil Rusia, CSKA Moscow. Dua partai lainnya adalah antara Benfica vs Zenit St Petersburg dan Inter Milan bertemu dengan Olympique Marseille.

Di babak 16 besar, setiap klub akan melakoni dua pertandingan, home dan away. Tim yang di babak penyisihan tampil sebagai juara grup mendapat keuntungan yaitu melakoni partai di kandang di leg kedua. Partai (leg) pertama rencananya akan bergulir pada 14-15 dan 21-22 Februari mendatang. Sementara, leg kedua berlangsung pada 6-7 dan 13-14 Maret 2012.

Berikut jadwal lengkap babak 16 besar Liga Champions.
(yang dicetak tebal merupakan juara grup dan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua)
Apoel Nicosia vs Lyon
Chelsea vs Napoli
Arsenal vs Milan
Bayern Muenchen vs Basel
Barcelona vs Leverkusen
Real Madrid vs CSKA
Benfica vs Zenit St Petersburg
Inter Milan vs Marseille.



sumber: http://bola.liputan6.com